Tentang CRU

Anggota Tim

Navitri Putri Guillaume

Direktur Program

Navitri memimpin tim Conflict Resolution Unit di bawah naungan IBCSD yang berkomitmen untuk menyediakan dukungan bagi mediasi konflik lahan dan pengelolaan sumber daya alam di Indonesia.

Ia memiliki hampir 10 tahun pengalaman di sektor non-profit dan akademis. Sebelum bergabung dengan IBCSD, Navitri bekerja selama beberapa tahun di World Economic Forum, Swiss. Ia juga terlibat dalam berbagai proyek penelitian mengenai beragam topik termasuk politik lingkungan, migrasi, konflik etnis dan konflik lahan, di beberapa institusi pendidikan dan organisasi internasional.

Navitri mendapat gelar PhD di bidang Ilmu Politik dari Graduate Institute of International and Development Studies, Geneva, Swiss. Dalam disertasinya, ia berfokus pada isu konflik lahan di kawasan hutan Indonesia.

Faletehan Zainy

Manajer Program

Faletehan Zainy lulus dari program master Teknik Sipil Rekayasa Kontruksi di Universitas Syiah Kuala. Akrab dipanggil dengan Aan. Aan telah meniti karir sebagai program officer di beberapa agensi pembangunan internasional seperti UNICEF dan UNDP serta organisasi sipil lainnya. Sebelum bergabung dengan Conflict Resolution Unit (CRU), Aan aktif terlibat dalam penyelenggaraan proyek REDD+ di Indonesia sejak persiapan kelembagaan hingga berdirinya Badan Pengelola REDD+.

Di CRU, Aan berperan sebagai manager program yang bertanggung jawab untuk implementasi program CRU.

Ginanjar Tamimy

Manajer Pelibatan

Memulai ketertarikan akan kajian konflik sedari mahasiswa. Tepatnya ketika menyelesaikan studi di jurusan Ilmu Sosiatri Universitas Gadjah Mada.

Sebelum bergabung dengan CRU-IBCSD, Ginanjar meniti karir dan menggali pengalaman lapangan di dunia usaha selama 9 tahun dalam tiga bidang yang berbeda yaitu minyak dan gas, kelapa sawit dan batubara.  Di CRU, Ginanjar akan banyak mengawal proses pelibatan dan komunikasi dengan para mitra CRU terkait pelaksanaan program CRU.

Rinawati Eko Pamudji Lestari

Staf Bagian Pengetahuan

Setelah lulus dari program Ilmu Lingkungan Pascasarjana UGM, Rina mendalami pengelolaan pengetahuan dan komunikasi berbasis sains untuk perubahan sosial. Sebelum bergabung dengan CRU, Rina meniti karir di agensi pembangunan internasional, agensi komunikasi dan perusahaan. Rina juga aktif di beberapa kegiatan komunitas khususnya terkait lingkungan hidup dan olahraga.

Muhamad Ridwan

Staf Bagian Keuangan

Ia memiliki hampir 10 tahun pengalaman di sektor swasta, terutama minyak dan gas, dan beberapa tahun di sektor non-profit. Sebelum bergabung dengan IBCSD, Ridwan bekerja selama lebih dari 7 tahun di perusahaan minyak dan gas di Indonesia. Ia pernah terlibat dalam menyiapkan dan memonitor anggaran dan laporan keuangan untuk sektor swasta dan non-profit. 

Ridwan mendapat gelar Sarjana di bidang Ekonomi dari Universitas Indonesia.

Laras Novalia

Asisten Proyek

Sebelum bergabung dengan IBCSD, Laras bekerja selama satu tahun di Akar Foundation Bengkulu. Dia juga pernah terlibat dalam beberapa proyek penelitian sosial-budaya masyarakat adat Suku Rejang di Provinsi Bengkulu.

Laras memperoleh gelar Sarjana Bahasa dan Sastra Indonesia dari Universitas Bengkulu.

Share This

  • conflict resolution unit
  • conflict resolution unit
  • conflict resolution unit