Jasa Layanan

Mediasi


CRU memberikan layanan pendampingan proses mediasi bagi kasus yang telah siap untuk dimediasi (setelah asesmen dilakukan dan seluruh pihak berkonflik menyetujui untuk memilih mediasi sebagai mekanisme penyelesaian konflik). Layanan tersebut berupa:

  1. Seleksi mediator
    Dalam beberapa kasus, para pihak mungkin telah memilih asesor untuk menjalankan peran mediator.

    Namun, ketika para pihak yang berkonflik membutuhkan mediator atau tim mediator, CRU akan melaksanakan proses seleksi untuk memilih mediator atau tim mediator handal dan memiliki pengalaman yang paling tepat serta diterima oleh seluruh pihak yang berkonflik.

    CRU merancang ToR mediator bersama dengan para pihak yang berkonflik, melakukan penyaringan calon mediator/tim mediator, dan memberikan rekomendasi calon mediator/tim mediator untuk dipilih dan disetujui oleh para pihak yang berkonflik. 

  2. Pengawasan dan evaluasi proses mediasi
    Pelaksanaan mediasi akan dilakukan oleh mediator terpilih. CRU akan melakukan pengawasan dan evaluasi untuk memastikan pelaksanaan proses mediasi sesuai dengan praktik terbaik.

  3. Pengawasan implementasi hasil kesepakatan mediasi
    Bila dibutuhkan, CRU dapat melakukan pengawasan pelaksanaan hasil kesepakatan mediasi. Hal ini penting untuk memastikan penyelesaian konflik secara menyeluruh.

Share This

  • conflict resolution unit
  • conflict resolution unit
  • conflict resolution unit